Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Sepeda Motor di Ponorogo, Residivis Narkoba Ditembak Polisi

Kompas.com - 14/06/2017, 22:15 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Tim Buru Sergap Polres Ponorogo menembak resedivis narkoba bernama Sugeng alias Koplak (25), warga Ngrayun, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Rabu ( 14/6/2017) malam.

Pria pengangguran itu ditembak lantaran melarikan diri saat hendak ditangkap dalam kasus pencurian sepeda motor.

"Tersangka terpaksa kami lumpuhkan dengan ditembak karena melarikan diri saat hendak ditangkap di salah satu gang dekat Pasar Songgolangit Ponorogo, usai buka puasa," ujar Kepala Unit Buru Sergap Polres Ponorogo, Ipda Fahmi Norradly di Ponorogo, Rabu (14/6/2017).

Pantuan di ruang gawat darurat, nampak kaki kanan tersangka yang terkena tembakan timah panas dibungkus perban putih.

(Baca juga: Melawan Saat Ditangkap, Residivis Curanmor Ditembak Mati oleh Polisi)

 

Pria yang mengaku baru sekali mencuri sepeda motor di depan Apotik Asia Ponorogo pekan lalu itu langsung dibawa ke Mapolres Ponorogo usai mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Fahmi menuturkan, penangkapan Koplak dilakukan setelah polisi menangkap DK, seorang penadah sepeda motor hasil curian tersangka di Kota Ngawi. Dari pengakuan DK, sepeda motor tersebut dibeli dari tersangka Koplak.

Tak hanya resedivis narkoba, tersangka Koplak sebelum tertangkap menjadi pengamen jalanan. Informasinya, tersangka Koplak pernah meludahi pengemudi mobil lantaran tidak diberi uang saat mengamen di lampu merah.

(Baca juga: Baru Bebas dari Penjara, Residivis Ini Kembali Edarkan Sabu)

 

Sementara itu, tersangka Koplak yang ditanyai di sela-sela pengobatan mengaku baru sekali mencuri sepeda motor. Sepeda motor yang dicuri dijual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Kompas TV  BNN Balikpapan Ciduk Pengedar Sabu
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com