Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompor Gas Meledak Saat Buka Puasa, Dua Rumah Habis Terbakar

Kompas.com - 13/06/2017, 05:11 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS. com - Kebakaran melanda pemukiman warga di Desa Pilangrejo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Jateng, Senin (12/6/2017). Akibat peristiwa yang terjadi di Dukuh Demung Kidul, RT 03 RW 03 itu , dua rumah milik warga hangus terbakar api.

Para pemilik rumah yakni Riyanto (43) dan Mulyono (38) hanya bisa pasrah akibat kejadian yang menimpanya itu.

"Kebakaran ini diduga akibat ledakan kompor gas. Kami masih menyelidikinya," kata Kepala Bagian Operasional Polres Demak, Kompol Sutomo.

Sutomo mengungkapkan, sekitar pukul 18.00 WIB, ketika sedang berbuka puasa, tiba-tiba terdengar suara ledakan keras dari dapur rumah korban Riyanto.

Pada saat korban mengecek suara ledakan, ia melihat api langsung membesar dan membakar rumahnya. Karena kencangnya tiupan angin, api pun semakin membesar dan merembet ke rumah Mulyono yang berada disebelahnya.

"Rumah Mulyono ini merupakan tempat penampungan barang rosokan sehingga api semakin membesar dan sulit dikendalikan," ungkap Sutomo.

Melihat api semakin membesar korban berteriak minta tolong kepada tetangga sekitar, yang langsung berdatangan ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Anggota Polsek Wonosalam yang datang ke lokasi kejadian, kemudian menghubungi pemadam kebakaran Kabupaten Demak, yang bersama sama warga bergotong royong membantu memadamkan api.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian mencapai Rp. 500 juta," katanya.

Baca juga: Cuaca Terik, Kebakaran Lahan Gambut di Aceh Barat Meluas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com