Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang di Ladang Tebu, Kakek 70 Tahun Ditemukan Tewas Terbakar

Kompas.com - 11/06/2017, 15:16 WIB
Ari Widodo

Penulis

KUDUS, KOMPAS.com - Karmin (70), warga Pladen RT 01 RW 03, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, ditemukan tewas di sebuah ladang tebu, Minggu (11/6/2017).

Korban ditemukan oleh tim SAR di ladang tebu milik tetangganya, Suyit, dengan kondisi mengenaskan. Kakek malang itu sekujur tubuhnya mengalami luka bakar.

Sebelumnya, korban sempat dikabarkan hilang oleh pihak keluarga dan dilakukan upaya pencarian, pasalnya sejak Sabtu (10/6/2017) korban tidak pulang ke rumah.

"Kakek Karmin dtemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia radius 100 meter dari lokasi kejadian," kata Whisnu Yugo Utomo, Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara.

Whisnu menambahkan, awalnya korban berniat membakar daun yang banyak berserakan di ladang tebu milik Suyit. Dia berangkat dari rumah Sabtu (10/6/2017) pagi sekitar jam 06.00 WIB.

(Baca juga: Petani yang Tewas Ditelan Ular Piton Masih Kenakan Sepatu "Boots")

Biasanya, pada sore hari sekitar pukul 16.30 WIB, korban sudah pulang ke rumah. Curiga korban tidak kunjung pulang, pihak keluarga kemudian melakukan pencarian dan penyisiran namun korban tidak berhasil ditemukan.

Pihak keluarga hanya menemukan sepeda, celana panjang hitam, arit, sepatu dan milik korban yang tercecer.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Pos Basarnas Jepara, Polsek Jekulo, Koramil Jekulo, BPBD Kudus, bersama warga dan keluarga kemudian melakukan pencarian dan menemukan korban dengan kondisi hangus terbakar.

"Diduga korban terjebak kobaran api saat membakar daun di ladang tebu," kata Whisnu.

 

Kompas TV Warga di Kecamatan Matangkuli berbondong-bondong datang ke Desa Tanjong Babah Krung untuk melihat ular piton sepanjang tujuh meter.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com