Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Pembakaran Ibu Tiri dan Keluarga di Makassar Menyerahkan Diri

Kompas.com - 11/06/2017, 13:41 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Ipul alias Maswanna (25) yang membakar ibu tiri, adik dan kakeknya saat tertidur di rumahnya di Jl Seroja, lorong 3, Kecamatan Mariso, Makassar, akhirnya menyerahkan diri ke Polsekta Mariso.

Kini Ipul yang berprofesi sebagai juru parkir ini mendekam di sel Polrestabes Makassar. Ipul sebelumnya sempat melarikan diri setelah membakar ibu tirinya, Sania (45), adiknya, Rana alias Ecce (7), dan ayah Sania, Sattu (60).

Namun setelah mendapat kabar ibu tirinya telah meninggal, Ipul pun lalu menyerahkan diri ke Polsekta Mariso.

"Iya, Ipul sudah menyerahkan diri ke polisi. Karena pertimbangan keamanan, Ipul dibawa dari Polsekta Mariso ke Polrestabes Makassar untuk ditahan," kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Burhanuddin, Minggu (11/6/2017).

(Baca juga: Anak Bakar Ibu Tiri, Adik, dan Kakeknya dalam Satu Rumah)

Burhanuddin mengatakan, adapun motif sementara Ipul nekat membakar keluarganya lantaran kesal. Dimana, Ipul gagal memperbaiki sendiri motornya. Ipul pun lalu menyiram ketiga keluarganya itu dengan bensin dan membakarnya.

"Atas perbuatannya, Ipul dikenakan pasal 187 KUHP tentang penganiayaan membakar dengan sengaja dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara," tegasnya.

 

Kompas TV Setelah sempat buron, tersangka kemudian menyerahkan diri kepada polisi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com