Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Ugal-ugalan Tabrak Motor, 1 Tewas 1 Kritis

Kompas.com - 09/06/2017, 18:24 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis

GROBOGAN, KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Blora menuju Grobogan tepatnya di Desa Dalingan, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (9/6/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.

Seorang pengendara sepeda motor tewas seketika setelah dihajar bus yang melaju ugal-ugalan. Sementara korban lainnya kritis dan dilarikan ke Rumah Sakit Yakkum Purwodadi. 

Korban tewas yakni Aziz dan korban luka berat masih belum diketahui identitasnya. Keduanya warga Desa Sambirejo, Kecamatan Wirosari.

Berdasarkan informasi, sebelum kejadian, Aziz yang tengah berboncengan dengan rekannya melaju dari arah barat menuju timur mengendarai sepeda motor Honda Megapro bernopol K 5792 TP.

(Baca juga: Bus Hilang Kendali dan Tabrak Pohon, 43 Orang Tewas)

 

Saat itu, korban berupaya menyalip sebuah truk yang berada sejurus di depannya. Nahas, dari arah berlawanan melaju kencang sebuah bus PO Usaha Jaya yang langsung menghajar motor korban.

Aziz meregang nyawa setelah terlindas roda depan bagian kiri bus, sementara rekannya terhempas akibat berbenturan dengan bodi bus bernopol H 1636 BA.

"Bunyi benturan bus dan motor itu sangat keras sekali. Bruuaaakkkk. Warga langsung berdatangan ke lokasi. Motor ringsek dan dua pengendara motor tergeletak di jalan. Satu meninggal dunia dan satu dibawa ke rumah sakit," kata Teguh Prihadi, warga setempat kepada KOMPAS.com.

(Baca juga: Diduga Sengaja Tabrak Anaknya dengan Mobil, Ibu di Bogor Disidang)

 

Kanit Laka Lantas Polres Grobogan, Ipda Candra mengatakan, kasus kecelakaan lalu lintas di jalur provinsi ini masih dalam proses penyelidikan.

"Sopir bus sudah kami amankan untuk dimintai keterangan. Sementara korban kami larikan ke rumah sakit Yakkum. Identitas masih kami kumpulkan," tutupnya.

Kompas TV Tak Sabar, Penyeberang Jalan Ini Tabrak Tiang Lampu Merah
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com