Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Surabaya, 2 Kapal Perang TNI AL Tiba di Darwin untuk Latihan Bersama

Kompas.com - 05/06/2017, 16:28 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua kapal perang milik TNI AL di Mako Armatim Surabaya, yakni KRI HIU-634 dan KRI Pandrong-801, tiba di dermaga HMAS Royal Australian Navy (RAN) Darwin, Australia, Senin (5/6/2017).

Di sana, telah menunggu Komandan Guskamlatim Laksma TNI Sudihartawan, dan Brigjen TNI (Mar) Widat Prasojo Aji yang telah tiba terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya.

"Tujuan KRI tiba di sini untuk latihan bersama bilateral dengan Sandi Ausindo 2017 antara TNI Angkatan Laut dan Royal Australian Navy," kata Sudihartawan.

Latihan yang melibatkan dua kapal perang, yaitu KRI Pandrong-801 dikomadani Mayor Laut (P) Rahman Sam dan KRI Hiu-634 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Sayid Hasan H.

Sebelumnya, kedua KRI tersebut telah menjalani latihan di laut lepas selama delapan hari dengan Kapal Perang Australia.

"Selama delapan hari saya kira sudah lumayan, skill prajurit juga sudah baik, selalu pertahankan," tandasnya.

(Baca juga: Ini Spesifikasi KRI RE Martadinata-331, Kapal Perang Tercanggih Indonesia)

Setibanya di sana, Danguskamlatim langsung mengecek beberapa bagian KRI Hiu dan KRI Pandrong.

Setelah itu, seluruh prajurit menunggu perintah selanjutnya terkait latihan bersama tentara Australia beberapa hari kedepan hingga kembali lagi ke Tanah Air.

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Senin (5/6/2017), dengan judul: Dua Kapal Perang TNI AL Tiba di Darwin Latihan Bersama Royal Australian Navy

 

 

Kompas TV Menanggapi masalah korupsi dalam penjualan kapal perang, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, tersangka menggali kuburannya sendiri.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com