Dari Surabaya, 2 Kapal Perang TNI AL Tiba di Darwin untuk Latihan Bersama - Kompas.com

Dari Surabaya, 2 Kapal Perang TNI AL Tiba di Darwin untuk Latihan Bersama

Kompas.com - 05/06/2017, 16:28 WIB
KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA Anggota TNI AL melepas keberangkatan anggota tim kesehatan yang akan menuju ke Timor Leste dengan menggunakan KRI dr Soeharso (SHS)-990 di Koarmatim, Surabaya, Jawa Timur, Senin (25/1/2016). Acara yang dilepas oleh Dirjen Kekuatan Pertahanan (Kuathan), Laksda TNI Agus Purwoto dan Panglima Armada RI Kawasan Timur Laksamana Muda TNI Darwanto tersebut membawa 250 orang anggota tim kesehatan berangkat untuk melaksanakan misi pelayanan kesehatan di Republic Democratic of Timor Leste pada 30 Januari sampai 4 Februari 2016.

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua kapal perang milik TNI AL di Mako Armatim Surabaya, yakni KRI HIU-634 dan KRI Pandrong-801, tiba di dermaga HMAS Royal Australian Navy (RAN) Darwin, Australia, Senin (5/6/2017).

Di sana, telah menunggu Komandan Guskamlatim Laksma TNI Sudihartawan, dan Brigjen TNI (Mar) Widat Prasojo Aji yang telah tiba terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya.

"Tujuan KRI tiba di sini untuk latihan bersama bilateral dengan Sandi Ausindo 2017 antara TNI Angkatan Laut dan Royal Australian Navy," kata Sudihartawan.

Latihan yang melibatkan dua kapal perang, yaitu KRI Pandrong-801 dikomadani Mayor Laut (P) Rahman Sam dan KRI Hiu-634 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Sayid Hasan H.

Sebelumnya, kedua KRI tersebut telah menjalani latihan di laut lepas selama delapan hari dengan Kapal Perang Australia.

"Selama delapan hari saya kira sudah lumayan, skill prajurit juga sudah baik, selalu pertahankan," tandasnya.

(Baca juga: Ini Spesifikasi KRI RE Martadinata-331, Kapal Perang Tercanggih Indonesia)

Setibanya di sana, Danguskamlatim langsung mengecek beberapa bagian KRI Hiu dan KRI Pandrong.

Setelah itu, seluruh prajurit menunggu perintah selanjutnya terkait latihan bersama tentara Australia beberapa hari kedepan hingga kembali lagi ke Tanah Air.

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Senin (5/6/2017), dengan judul: Dua Kapal Perang TNI AL Tiba di Darwin Latihan Bersama Royal Australian Navy

 

 

Kompas TV Menanggapi masalah korupsi dalam penjualan kapal perang, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, tersangka menggali kuburannya sendiri.

EditorCaroline Damanik
SumberSurya Online,
Komentar

Close Ads X