Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Berusia Dua Hari Ditemukan Dalam Kardus Air Mineral

Kompas.com - 28/05/2017, 07:16 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Bayi perempuan yang diperkirakan berusia dua hari ditemukan di depan pintu gerbang lembaga sosial pengasuhan anak (SOS Child ren Village) di Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh. Saat ditemukan bayi sedang menangis berada di dalam kardus.

"Tadi sekitar Pukul 10.30 usai shalat Tarawih anak-anak menggedor pintu kasih tahu ada bayi ditemukan di pintu gerbang masuk, " kata Andi Saputra (48), Kepala SOS Child ren Village Aceh Barat, Kepada wartawan, Sabtu (27/05/17) malam.

Menurut Andi, bayi tersebut ditemukan berada dalam sebuah kardus bekas air mineral dan terbalut kain.

"Bayi itu ditemukan dalam kotak, terbalut dengan kain, dalam kotak ada pampers dan jaket," katanya.

Terkait penemuan bayi tersebut, Andi langsung menghubungi pihak kepolisian.  Sementara sang bayi dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh untuk mendapatkan penanganan medis karena bayi terus menangis.

Sementara itu menurut dr Desra Erwin Aiyuzi yang menangani bayi di ruang IGD RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh mengatakan kondisi bayi normal dengan beratnya 2 kilogram.

"Kondisinya baik, namun ada masalah sedikit dibagian kepala, karena Beratnya hanya 2 kilo, diperkirakan bayi berusia 2 atau 3 hari, " ujarnya.

Baca juga: Bayi Perempuan Ditemukan Menangis di Dalam Kardus Mi Instan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com