Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Perempuan Ditemukan Menangis di Dalam Kardus Mi Instan

Kompas.com - 24/05/2017, 09:04 WIB
Abdul Haq

Penulis

SINJAI, KOMPAS.com - Warga Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan digegerkan dengan penemuan bayi mungil yang diletakkan di teras rumah warga, Selasa (23/5/2017) pada pukul 21.00 Wita.

Saat ditemukan, korban dalam keadaan menangis dan disimpan dalam kardus mie instan.

Bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan pertama kali oleh pemilik rumah, Umar (50) yang mendengar suara tangisan bayi saat hendak beristirahat di rumahnya. Lantaran penasaran, Umar kemudian membuka pintu untuk mencari sumber suara hingga akhirnya menemukan bayi mungil tersebut.

"Ada suara bayi menangis jadi saya keluar ternyata ada bayi di dalam kardus" kata Umar.

Atas peristiwa ini, warga setempat menjadi gempar sebelum akhirnya aparat kepolisian tiba di lokasi dan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti berupa kardus mi instan dan selembar sarung serta mengevakuasi bayi tersebut ke RSUD Sinjai untuk mendapatkan perawatan medis.

(Baca juga: Tak Ada Dokter dan Ambulan, Bayi yang Lahir di Bagasi Mobil Meninggal)

Dari hasil pemeriksaan medis, bayi tersebut dalam kondisi sehat dan diperkirakan lahir beberapa jam sebelum dibuang oleh orangtuanya dengan panjang 49 sentimeter dan berat 2,6 kilogram. Pelaku pembuangan bayi masih dalam penyelidikan polisi.

"Dari hasil pemeriksaan dokter bayi tersebut dalam keadaan sehat dan diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya untuk menutupi aib. seluruh anggota kami turunkan untuk melakukan penyelidikan pelaku pembuangan bayi" kata AKP Sardan, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Sinjai, yang dikonfirmasi, Rabu (24/5/2017).

 

Kompas TV Polres Metro Jakbar Tangkap Sindikat Penculikan Bayi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com