Setya Novanto: Bom Kampung Melayu Jangan Dikaitkan dengan Agama - Kompas.com

Setya Novanto: Bom Kampung Melayu Jangan Dikaitkan dengan Agama

Kontributor Bali, Robinson Gamar
Kompas.com - 25/05/2017, 22:17 WIB
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Ketua DPR RI Setya Novanto dalam sebuah acara diskusi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (31/3/2017)

DENPASAR, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyatakan belasungkawa atas peristiwa ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta pada Rabu (24/5/2017). Tindakan ini menurutnya sangat biadab.

Selain itu, dia berharap peristiwa ini tidak dikaitkan dengan agama manapun.

"Tindakan tersebut merupakan murni tindak pidana terorisme. Tidak ada agama manapun di dunia yang mengajarkan aksi keji dan biadab sepeti bom Kampung Melayu, jadi jangan dikaitkan dengan agama manapun," kata Setya Novanto di Denpasar pada Kamis (25/4/2017).

(Baca: Kronologi Ledakan Bom Bunuh Diri di Kampung Melayu)

Lebih lanjut, dia mengimbau agar masyarakat tidak perlu takut, apalagi terprovokasi. Jika masyrakat takut, maka tujuan para teroris tercapai yaitu menciptakan teror di tengah masyarakat.

Peristiwa ini justru perlu ditanggapi dengan meningkatkan kewaspadaan lantaran kelompok radikal masih eksis di Indonesia.

"Yang perlu dilakukan saat ini adalah menjalin komunikasi dan koordinasi untuk memberikan keamanan kepada masyarakat," kata Setya Novanto.

Kompas TV Presiden Joko Widodo meminta masyarakat tetap tenang menghadapi kasus bom terminal Kampung Melayu.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Bali, Robinson Gamar
EditorSabrina Asril
Komentar

Close Ads X