Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyerobot Palang Pintu Kereta Api, Puluhan Pengendara Motor Ditilang

Kompas.com - 22/05/2017, 11:34 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Puluhan pengendara kendaraan roda dua, terjaring operasi Patuh Candi di gelar oleh Satlantas Polres Kendal Jawa Tengah, di jalan Raya Pantura Kaliwungu Kendal, Senin (22/5/2017) pagi.

Para pengendara itu, terjaring operasi karena menyerobot palang pintu yang tertutup, di lintasan kereta Kaliwungu. Padahal, akan ada kereta api lewat.

“Itu membahayakan. Banyak pengendara mobil atau kendaraan roda dua yang tertabrak kereta api, karena menyerobot palang pintu,” kata Kasatlantas Polres Kendal AKP Edy Sutrisno.

Selain berhasil menjaring pendaraan roda dua yang melanggar karena menyerobot palang pintu kereta, dalam operasi patuh itu, Lantas Polres Kendal juga menilang sekitar 200 pelanggar. 200 pelanggar tersebut semuanya ditindak dengan menggunakan e-Tilang.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 110 STNK, 71 SIM dan kendaraan bermotor sebanyak 19 unit.

Sementara itu, Oasis, salah satu pengendara kendaraan roda dua yang terkena razia, karena menyerobot palang pintu kereta, mengaku untuk mengejar waktu untuk pergi ke sekolah.

“Palang pintu sudah ditutup, tapi kereta lewatnya lama. Saya takut terlambat sekolah,” kata Oasis.

Siswa SMK di Kendal tersebut mengaku dirinya baru kali ini menyerobot palang pintu kereta yang tertutup saat kereta mau lewat.

Baca juga: Dosen Undip Tewas Tertabrak Kereta Api Saat Pergi ke Acara Hajatan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com