Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Heboh Kasus Nikah Siri, Aceng Fikri Kini Siap Maju Pilwalkot Bandung

Kompas.com - 20/05/2017, 16:16 WIB
Ari Maulana Karang

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Mantan Bupati Garut yang dilengserkan karena kasus nikah siri, Aceng HM Fikri, mengaku siap dicalonkan dalam Pilwalkot Bandung yang akan digelar serentak pada 2018 mendatang.

"Saya bagaimana masyarakat saja, yang milih kan masyarakat, saya juga gimana restu Ketum juga," katanya ketika ditemui saat mendmpingi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang yang juga Ketua DPP Hanura menjadi pembicara dalam acara Wisuda Universitas Garut, Sabtu (20/05/2017).

Aceng saat ini menjadi anggota DPD periode 2014-2019 setelah maju dalam pemilu 2014 lalu. Nasib Aceng cukup beruntung dalam kontestasi nasional meski pada tahun 2013 dia sempat dicopot dari jabatannya sebagai Bupati Garut karena kasus nikah siri.

Kini setelah namanya lama tak terdengar, Aceng kembali membawa kabar soal wacana dirinya menjadi Wali Kota Bandung.

Menurut Aceng, saat ini semua partai tengah melakukan persiapan menghadapi Pilkada. Dia mengaku sudah ada dorongan dirinya maju dalam Pemilihan Walikota Bandung, namun sampai saat ini belum ada yang final.

(Baca: Aceng Fikri: Saya Ditendang dari Garut untuk RI)

"Saya kan juga tidak lepas dari apa yang telah disampaikan ketua, ada tahapan dan mekanismenya," kata Aceng yang kini menjadi pengurus DPP Hanura tersebut.

Ketika ditanya apa programnya untuk Kota Bandung jika kelak terpilih, menurut Aceng, dirinya akan berusaha melakukan akselerasi pada apa yang telah ada saat ini di Kota Bandung.

Disinggung soal pencalonan Aceng Fikri dalam Pilwalkot Bandung, Oesman Sapta menjawab Aceng cocok dicalonkan dalam Pilwalkot DKI.

"Ya cocok itu cocok," katanya sambil menunjuk Aceng.

Kompas TV Ratusan Pilkada - Rosi (360 Camera)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com