Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Dua Pihak dalam Pembubaran Aksi untuk Ahok di Losari Dipertemukan

Kompas.com - 15/05/2017, 17:55 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kedua pihak yang terlibat aksi pembubaran aksi 1.000 lilin untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (14/5/2017) malam, akan dipertemukan pada hari Selasa (16/5/2017).

"Ini permasalahan mau diselesaikan. Saya kumpulkan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama pada hari Selasa," kata Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto ketika dihubungi via telepon selularnya, Minggu (14/5/2017).

Menurut wali kota yang kerap disapa Danny ini, pertemuan ini akan meluruskan kesalahpahaman yang mungkin terjadi pada malam itu.

Pada malam pembubaran oleh massa beratribut Front Pembela Islam (FPI) terhadap aksi 1.000 lilin untuk Ahok itu, lanjut Danny, dia melihat kelompok-kelompok tertentu di lokasi keributan. Bahkan ada orang yang ditangkap bawa panah dari dalam RS Stellamaris tempat aksi 1.000 lilin digelar.

(Baca juga: Massa Beratribut FPI Bubarkan Aksi 1.000 Lilin untuk Ahok di Pantai Losari)

Sebelumnya, Danny mengatakan, Kapolrestabes Makassar dan Dandim 1408 BS Makassar ingin menenangkan situasi dahulu sebelum mempertemukan kedua belah pihak.

"Kami tenangkan dua hari ini. Insya Allah hari Selasa ini, kami pertemukan tokoh-tokoh kedua belah pihak. Pemkot Makassar, Polrestabes Makassar dan Kodim 1408 BS yang memfasilitasi," ungkapnya sebelumnya.

 

Kompas TV Tuntut Keadilan, Massa Nyalakan Lilin Untuk Ahok
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com