Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evakuasi Korban Longsor di Luwu Timur Dihentikan Sementara

Kompas.com - 13/05/2017, 13:17 WIB
Abdul Haq

Penulis

LUWU TIMUR, KOMPAS.com - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan terpaksa menghentikan proses evakuasi terhadap korban longsor yang masih tertimbun material lumpur di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Meski demikian, mereka tetap siaga di sekitar lokasi lantaran tim SAR telah mengetahui posisi satu korban yang tertimbun material longsoran, Sabtu (13/5/2017).

"Kemarin sore anggota tim telah melihat potongan kaki korban yang tertimbun tapi karena hujan lebat makanya kami hentikan dan akan dilanjutkan pagi ini" kata Zabur, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur yang dikonformasi pada Sabtu (13/5/2017).

(Baca: Bencana Longsor Landa Luwu Timur, 7 Warga Tewas, 7 Luka Berat)

Intensitas hujan sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor yang melanda Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan pada Jumat (12/5/2017) sekira pukul 06.00 Wita.

Peristiwa ini mengakibat tujuh warga tewaS, seorang di antaranya masih tertimbun material longsor. Selain itu, sedikitnya 14 unit rumah rusak terseret material longsor dan mengakibatkan jalur trans Sulawesi terputus.

Kompas TV Jalur Trans-Sulawesi Tertutup Longsor
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com