Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Korban Longsor di Mahulu Teridentifikasi

Kompas.com - 12/05/2017, 14:54 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com – Dua korban tertimbun longsor di Kampung Loa Bagun, Kabupaten Mahulu, Kalimantan Timur yang ditemukan pada Kamis (11/5/2017) akhirnya teridentifikasi. Korban atas nama Andreansyah (15) dan Yeremias Tri Saputra (18).

Keduanya ditemukan tim SAR pada Kamis pukul 11:00 dan 13:00 Wita di longsoran tanah yang menimbun gubug tempat mereka berteduh dari hujan.

“Sudah teridentifikasi dari bantuan keluarga. Ciri fisik dan pakaian terakhir yang digunakan korban,” ujar Kasie Operasi Basarnas Balikpapan, Octavianto, Jumat (12/5/2017).

Berita sebelumnya, tanah longsor terjadi di Sei Bunut, Kampung Loa Bagun Kecamatan Loa Bagun Kabupaten Mahulu Kalimantan Timur akibat hujan deras yang mengguyur.

Kasie Operasi Octavianto mengatakan, akibat longsor yang terjadi pada Selasa (9/5/2017), lima orang pencari kayu tertimbun longsor.

"Korban ada 5 orang, 2 korban sudah dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia sementara 3 orang masih dalam pencarian," ujarnya Kamis (11/5/2017).

(Baca: 2 Pencari Kayu Tewas Tertimbun Longsor di Mahulu, 3 Orang Hilang)

Octavianto menambahkan, kelima korban yang merupakan pencari kayu bakar sedang berteduh di sebuah gubug saat longsor terjadi. Mereka tidak sempat melarikan diri saat bukit di sekitar gubug longsor dan memendam bangunan gubuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com