Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bencana Longsor Landa Luwu Timur, 7 Warga Tewas, 7 Luka Berat

Kompas.com - 12/05/2017, 11:34 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Bencana alam tanah longsor melanda Dusun Harapan Makmur, Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Jumat (13/5/2017) sekitar pukul 05.30 Wita.

Dalam bencana itu, tujuh orang dikabarkan tewas tertimbun tanah longsor dan tujuh orang lainnya mengalami luka berat.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani mengatakan, pihaknya saat ini menerima data sementara yang menyebutkan tujuh orang korban tewas dan tujuh orang korban luka berat. Dari informasi yang diperolehnya, longsor susulan masih terjadi di lokasi.

"Dari data sementara, ada 14 rumah tertimbun longsor. Ada 100 personel Polres Luwu Timur ditambah 1 SSK pasukan Brimob dikerahkan ke lokasi bencana. Sudah ada 4 alat berat di lokasi kejadian membantu para korban," kata Dicky.

Dicky merinci, ketujuh korban meninggal masih-masing bernama Darwis, Oga, Nanni, Erna, Sri, Sul, Haerul. Korban luka bernama Sandi, Sindi, Ma Sandi, Ical, Emi, Cummang, Ma Candra dan semuanya dirawat di RSUD I Laga Ligo Wotu.

"Dari 7 korban tewas, 2 orang masih dilakukan pencarian. 2 orang yang belum dievakuasi yakni Erna dan Sri. Saat ini arus lalulintas Jalan Trans Sulawesi masih terganggu, tepatnya di Tarengge, Malili terputus karena material longsor sepanjang 100 meter," ungkapnya.

(Baca juga: Detik-detik Mencekam bagi Warga Saat Longsor Terjang Ponorogo)

Kompas TV Belasan rumah di dua desa di Kecamatan Lebong Selatan tertimbun longsor.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com