Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Speedboat" Berisi 10 Penumpang Dilaporkan Hilang di Derawan

Kompas.com - 23/04/2017, 11:11 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com – Diduga kehabisan bensin, sebuah "speedboat" SB Purli yang berisi 10 penumpang dikabarkan hilang di perairan Biduk Biduk Pulau Derawan Kab Berau Kalimantan Timur.

Kepala Basarnas Balikpapan Mujiono melalui Kasie Operasi Octavianto mengatakan, selain kehabisan bensin speedboat juga diterjang angin kencang dan ombak tinggi.

"Basarnas menerima informasi hilang speedboat tersebut dari camat dan Kepala Pos Polisi Derawan Sabtu sekitar pukul 21:30 wita. Unsur SAR terkait saat ini menuju lokasi," ujarnya Minggu (23/04/2017).

Speedboat SB Purli berangkat dari Labuan Cermin mwenuju Pulau Derawan pada Sabtu sekitar pukul 14:30 Wita. Motoris SB Purli sempat meminjam BBM dari speedboat yang kebetulan sama sama akan berangkat ke Pulau Derawan.

Baca: "Speedboat" Berpenumpang 27 Orang Alami Kecelakaan di Maluku Tenggara

Kemudian di sekitar perairan Malalungun, speedboat Purli sempat berhenti melempar jangkar karena mendapat informasi bahwa diperairan Pulau Derawan gelombang besar.

Dua speedboat tersebut kemudian berjalan pelan dan saat berada di perairan Karang Sapitan, speedboat Purli kehabisan bensin.

"Pukul 09.10 terima info dari masyarakat SB Purli terlihat di P Sangalaki. Tim saat ini menuju ke posisi perkiraan penemuan SB Purli," imbuh Octavianto.

Saat ini Tim SAR dari Basarnas Balikpapan dibantu dengan masyarakat masih melakukan upaya pencarian terhadap hilangnya speedboat Purli.

Kompas TV Kapal Cepat Jailolo-Ternate Terbakar, 4 Orang Tewas
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com