Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua "Speedboat" Tabrakan di Teluk Adang, 4 Penumpang Selamat

Kompas.com - 18/02/2017, 10:28 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com - Dua speedboat mengalami tabrakan di Teluk Adang, Kalimantan Timur. Kasi Operasi Basarnas Balikpapan Octavianto mengatakan, dua speedboat tersebut rencananya akan menuju Kota Balikpapan dari dermaga Grogit Teluk Adang.

"Kami terima laporan warga pukul 07.30 Wita, diduga tabrakan karena kondisi cuaca Kaltim saat ini wilayah selatan hujan deras dan mendung," ujarnya, Sabtu (18/2/2017).

Octavianto menambahkan, empat penumpang di kedua speedboat yang mengalami tabrakan dalam keadaan selamat. Keempat penumpang bertahan dengan menggunakan pecahan speedboat untuk mengapung.

"Keempat korban dilaporkan selamat. Saat ini, korban di perairan Teluk Adang," imbuh Octavianto.

Kecelakaan ini diketahui Basarnas Balikpapan setelah menerima laporan dari salah satu keluarga korban selamat. Salah satu korban selamat diketahui berhasil menghubungi keluarganya untuk meminta pertolongan.

"Salah satu korban berhasil menghubungi keluarganya. Dari keluarga tersebut, kami menerima laporan laka laut," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com