Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar SMK yang Membuang Bayi Diperbolehkan Ikut Ujian Nasional

Kompas.com - 03/04/2017, 18:37 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - DA, siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Indralaya Utara, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, yang membuang bayinya ke drum berisi air diperbolehkan mengukuti ujian nasional berbasis komputer yang dimulai sejak hari ini, 3 April hingga 6 April 2017.

DA diperbolehkan mengikuti ujian karena itu merupakan hak yang bersangkutan terlepas apapun masalahnya.

Baca juga: Pria Ini Temukan Bayi yang Ternyata Cucunya Sendiri

Kepala SMK Negeri 2 Indralaya Utara, Adjie Turzandi yang ditemui saat mengawasi siswanya yang mengikuti UNBK di SMK Negeri 1 Indralaya Utara, Senin (3/4/2017), mengatakan, ia sudah menemui wali murid dalam hal ini pihak keluarga DA pada Minggu 2 April kemarin.

Kepada keluarga DA, ia sudah menyampaikan bahwa DA tetap diperbolehkan mengikuti ujian meskipun saat ini DA sedang terlilit masalah.

“Saya ingin meluruskan informasi soal ujian, kemarin pihak sekolah sudah berkoordinasi dengan kepala desa, dan kepala desa meminta agar soal ujian itu dikoordinasikan setelah situasi mereda. Namun inti yang ingin kami sampaikan bahwa DA diperbolehkan mengikuti ujian. Kalaupun saat ini tidak ikut masih bisa ikut ujian susulan asal melampirkan surat keterangan sakit,” katanya.

Namun sayangnya, hingga berita ini diturunkan, tidak terlihat keberadaan DA di sekolah tempat ujian dilaksanakan.

Sementara, tim pengawas UNBK dari Dinas Pendidkan Provinsi Sumatera Selatan yang berusaha dikonfirmasi mengenai hal itu tidak bersedia menjawab. Mereka terburu-buru meninggalkan lokasi SMKN 1 Indralaya Utara menggunakan kendaraannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com