Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Pemancing Lokal dan Mancanegara Akan Berebut Piala Jokowi

Kompas.com - 25/03/2017, 07:10 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE,KOMPAS.com-  T Ratusan pemancing domestik dan mancanegara akan memperebutkan Piala Presiden Joko Widodo dalam Turnamen mancing internasional di Pulau Widi atau Widi International Fishing Tournament (WIFT) 2017 di Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, 25-29 Oktober 2017 mendatang.

Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Maluku Utara, menggandeng Rumah Mancing Indonesia dalam rangka mensukseskan acara ini.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Malut, Buyung Radjiloen mengatakan, ada sekitar 6 sampai 10 klub pemancing mancanegara yang akan ambil bagian pada lomba ini.

“Peserta sekitar 350 orang. Dari mancanegara ada 6 sampai 10 klub. Negara-negara yang sudah memastikan yaitu Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, Australia, Jepang, dan Amerika,” kata Buyung, Jumat (24/3/2017).

Panitia kata Buyung, akan menyiapkan sekitar puluhan kapal nelayan dalam penyelenggaraan mancing kali ini.

“Untuk perahu kita siapkan 50 kapal Inka Mina, ada dukungan partisipasi nelayan lokal di Halmahera Selatan, kita akan gerakan semua tentunya dengan kelas berbeda,” kata Buyung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com