Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa Manajer Persib untuk Ridwan Kamil yang Maju ke Pilkada Jabar

Kompas.com - 21/03/2017, 18:39 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengapresiasi perhatian Pemerintah Kota Bandung yang memberikan uang "kadeudeuh" bagi tim Persib Bandung.

Penyerahan bonus itu berlangsung di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (21/3/2017).

Baca juga: Ridwan Kamil Berikan "Kadeudeuh" untuk Persib

Sebagai ucapan terima kasih, Umuh pun mendoakan agar karir politik Ridwan Kamil bisa berjalan lancar.

"Ini kebanggaan diundang ke sini. Saya sudah senang, bangga di sini pemain, pelatih, asisten, bisa bertatap muka dengan Pak Wali Kota. Dan, kemarin sudah dengar semua, kita tidak ada promosi atau kampanye, di sini saya ucapkan selamat, mudah-mudahan beliau sebentar lagi akan sibuk ikut berlomba untuk Jabar satu," ucap Umuh.

Umuh menilai, Ridwan Kamil memiliki perhatian besar terhadap Persib. Selain bonus yang rutin diberikan setiap Persib menorehkan prestasi, Pemkot Bandung juga memberi ragam fasilitas pemerintah bagi Persib.

"Kang Emil ini sebagai wali kota begitu 'nyaah' (sayang) kepada Persib. Kemarin waktu juara ISL 2014 juga diberi bonus. Insya Allah kita ke depan lebih baik. Kita juga berhasil mendatangkan pemain dunia (Michael Essien)," tuturnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil berterima kasih atas doa dari Umuh. Namun, ia mengaku enggan menjadikan Persib sebagai komiditi politik.

"Saya juga tidak ingin Persib dipolitisasi, karena pada dasarnya beda urusan. Tapi apapun lah orang pun tahu bagaimana mencintai Persib ini dilakukan apapun. Doa dari Pak Umuh saya ucapkan 'nuhun'," katanya.

Baca juga: Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Pemain Persib

Ridwan menilai, sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah baik wali kota maupun gubernur memberi perhatian kepada Persib. Namun, ia menolak jika harus mempolitisasi Persib yang didukung oleh jutaan warga Jabar.

"Saya tidak akan mempolitsasi Persib, buat apa juga yang penting mah di antara kita baik, baik itu wali kota atau gubernur silakan saja. Kalau politisasi tinggi kan di lapangan diumumkan di hadapan Bobotoh seperti kampanye. Saya kira kalau ada Bobotoh mengucapkan secara pribadi saya ucapkan terima kasih," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com