Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Pemain Persib

Kompas.com - 21/03/2017, 14:03 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menilai, Persib Bandung telah menjadi identitas kuat bagi masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

Sebab itu, ia berpesan agar para pemain Persib sebagai aktor utama mampu memberi contoh baik bagi masyarakat atau suporter fanatik Persib (Bobotoh).

"Anda anda adalah pahlawan Jabar, Anda idola dari anak TK, SD, SMP, SMA, mahasiswa, pemuda, semua rata-rata suka pemain. Saya titip prestasi, perilaku keteladanan," ujar Ridwan saat memberikan bonus kepada tim Persib di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (21/3/2017).

Baca juga: Ridwan Kamil Berikan "Kadeudeuh" untuk Persib

Emil, sapaan akrabnya, menambahkan, kesuksesan Persib tak bisa lepas dari perjuangan Bobotoh. Bahkan, nama Persib bisa terkenal lantaran militansi Bobotoh.

"Makanya militanisme Bobotoh menjadikan Persib klub terkenal di dunia internet. Banyak orang meninggal dunia gara-gara sepak bola, banyak Bobotoh yang meninggal karena kecintaan terhadap Persib. Makanya perilaku, pernyataan pemain harus hati-hati karena memengaruhi emosi, apalagi Bobotoh yang labil," paparnya.

Baca juga: Bertemu Kapolrestabes Bandung yang Baru, Ridwan Kamil Mengenang saat Bebaskan Bobotoh

Dia berharap, Persib bisa kembali membawa prestasi terbaik pada kompetisi reguler yang rencananya digelar April 2017 mendatang.

"Semoga Persib juara lagi," harap Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com