Kamis, 23 Maret 2017

Regional

Ridwan Kamil Sebut Ada 8 Kandidat Cawalkot Bandung

Senin, 20 Maret 2017 | 19:07 WIB
KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat diwawancarai wartawan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Senin (20/3/2017).

BANDUNG, KOMPAS.com - Roda politik di Kota Bandung mulai bergerak menyusul rencana Ridwan Kamil maju di Pilkada Jabar 2018 mendatang.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tak menampik jika ada sejumlah orang yang mulai bergerak menerawang peluang untuk berkompetisi di Pilkada Kota Bandung 2018 nanti.

"(Cawalkot Bandung) Ya banyak pilihan, saya tahu di Bandung dengan saya begini banyak yang kasak-kusuk, banyaklah. Ada sekitar delapan orang yang mungkin muncul," ucap Ridwan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Senin (20/3/2017).

Namun, Ridwan enggan melanjutkan siapa saja delapan sosok yang ia maksud. "Saya enggak bisa nyebut nama, tanyakan sendiri kepada mereka yang terduga," ujarnya.

(Baca juga: Ridwan Kamil: Kan Janji Saya Itu Bukan Janji Dua Periode...)

Pria yang karib disapa Emil itu memberi kebebasan bagi siapa pun yang akan menggantikan posisinya kelak. Namun, ia berharap calon wali kota Bandung mendatang memiliki kecintaan dan punya inovasi untuk membangun Kota Kembang.

"Saya bebaskan saja, tapi harapan saya adalah orang-orang yang punya kompetensi, punya kecintaan, punya inovasi," ujarnya.

Artis sekaligus presenter Muhammad Farhan menjadi salah satu kandidat yang bakal maju di Pilkada Kota Bandung 2018 mendatang. Ia pun telah melontarkan kesiapannya.

"Namanya panggilan amanat kita laksanakan," kata Farhan, Senin (20/3/2017).

Kendati telah menyatakan kesiapannya, ia tetap ingin menghargai proses dalam Pilkada Jabar 2018.

"Prosesnya harus kita jalani, didukung oleh partai. Kalau namanya calon kuat harus dapat dukungan dari partai pendukung," ucapnya.

(Baca juga: Artis Muhammad Farhan Siap Gantikan Ridwan Kamil di Bandung)

 

Kompas TV Nasdem Deklarasi Dukung Ridwan Kamil Jadi Cagub Jabar 2018



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Editor : Reni Susanti
TAG: