Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Bandang Terjang Puluhan Rumah di Ponorogo

Kompas.com - 17/03/2017, 15:03 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Banjir bandang menerjang puluhan rumah di Desa Slahung, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Kamis ( 16 / 3 / 2017) malam. Akibatnya satu rumah jebol dan satu sepeda motor hanyut.

"Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Ponorogo mengakibatkan banjir bandang di Desa Slahung, Kecamatan Slahung. Banjir menerjang puluhan rumah hingga menjebol satu rumah dan menghanyutkan satu sepeda motor milik warga," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, Jumat ( 17 / 3/2017) siang.

Budi mengatakan, hujan semalaman yang berlangsung di Ponorogo mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor. Satu rumah yang jebol temboknya akibat terjangan banjir bandang milik Sukirman, warga Desa Slahung.

"Akibat bencana itu kerugian yang diderita warga mencapai ratusan juta rupiah. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut," jelas Budi.

Terhadap peristiwa itu, BPBD Ponorogo bersama relawan turun ke lokasi membersihkan lumpur yang masuk rumah warga. Selain itu mengevakuasi sepeda motor yang ditemukan hanyut terbawa arus di sungai.

Baca juga: Satu Rumah di Halmahera Barat Hanyut Terseret Banjir

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com