Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murid TK yang Diterkam Anak Harimau Pulang dari RS

Kompas.com - 17/03/2017, 14:45 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Murid TK yang diterkam anak harimau di taman satwa di Jatim Park 2 di Batu, Jawa Timur, sudah keluar dari rumah sakit dan pulang ke rumahnya di Kota Kediri, Jawa Timur.

Meski demikian, sesampainya di Kediri, bocah itu harus kembali menjalani perawatan di RS Gambiran mulai Kamis (16/3/2017) sore.

Wakil Kepala Ruang Graha Wijaya RS Gambiran, Reny Candra Hayati, mengatakan, saat pertama kali datang, secara umum, kondisi pasien sudah membaik karena telah mendapat penanganan dari rumah sakit sebelumnya.

Oleh karena itu, sehingga yang dilakukan pihaknya saat ini adalah penanganan lanjutan berupa perawatan pada luka bekas cakaran harimau yang diderita pasien.

"Ada dokter bedah yang menangani luka yang diderita pasien itu," ujar Reny, Jumat (17/3/2017).

(Baca juga: Cerita Sang Ibu Saat Putrinya yang Masih TK Diterkam Anak Harimau di Jatim Park)

Selain itu, Reny mengungkapkan, perawatan rumah sakit itu sekaligus untuk menunjang masa penanganan psikis yang dibutuhkan oleh pasien.

Meski demikian, lanjut dia, pihak rumah sakit belum mendatangkan ahli untuk mengatasi trauma yang mungkin ada pada pasien. Itu belum dilakukan mengingat pasien juga baru tiba.

"Konsul psikologi belum kita lakukan, namun rencananya akan ke sana," tambah Reny.

Sebelumnya diberitakan, bocah TK usia 5 tahun itu diterkam anak harimau jenis Benggala saat berwisata di Jatim Park 2, Batu, Selasa (14/3/2017). Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka pada bagian leher, dada, serta punggungnya.

(Baca juga: Kronologi Murid TK Diterkam Anak Harimau Versi Jatim Park)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com