Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murid TK Diterkam Anak Harimau, Ini Tanggapan Jatim Park

Kompas.com - 15/03/2017, 20:25 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Manajemen Jatim Park Group mengaku akan bertanggung jawab atas insiden anak harimau yang mencakar Triana Ayu Putri seorang bocah usia lima tahun saat berwisata di Jatim Park 2, Kota Batu.

"Pihak manajemen Jatim Park 2 sepenuhnya akan bertanggungjawab mengobati korban," kata Manajer Humas Jatim Park Grup, Titik S Ariyanto kepada Kompas.com, Rabu (15/3/2017).

Menurutnya, kejadian itu murni kecelakaan. Saat itu, anak harimau benggala berusia enam bulan itu hendak dibawa ke lokasi foto oleh pawangnya.

Titik mengatakan, anak harimau biasa dijadikan spot foto untuk para wisatawan. Namun saat menuju lokasi, anak harimau itu panik mendengar kegaduhan anak sekolah yang sedang berwisata.

Akibatnya, harimau itu langsung menyerang korban yang ada dalam rombongan wisatawan tersebut.

"Terjadi karena harimau dalam kondisi panik karena banyak anak sekolah yang berteriak-teriak dan gaduh saat harimau dibawa menuju lokasi foto bersama anak harimau," terangnya.

Sebelumnya, seekor anak harimau menyerang Triana Ayu Putri, seorang murid di TK Dharma Wanita, Doho, Kabupaten Kediri yang tengah berwisata bersama rombongannya di Jatim Park 2 pada Selasa (14/3/2017).

Triana harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Baptis, Kota Batu karena luka yang dialaminya di leher, dada, dan punggung.

(Baca selengkapnya: Murid TK Diterkam Anak Harimau di Jatim Park 2)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com