Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Speedboat" Tenggelam, Seorang Penumpang Tewas

Kompas.com - 17/03/2017, 14:23 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Speedboat berpenumpang 25 orang dilaporkan tenggelam di perairan Maluku Tenggara. Speedboat tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi dan cuaca buruk di sekitar perairan Tanjung Ular, Desa Wair, Kabupaten Maluku Tenggara sekitar pukul 17.00 WIT, Kamis (16/3/2017).

Wakil Komandan Pos Basarnas Tual, Glen Tehupuring yang dikonfirmasi Kompas.com dari Ambon membenarkan jika faktor cuaca buruk menjadi penyebab musibah tersebut.

”Kejadiannya itu kemarin petang dan kami baru mendapat kabar pada Kamis malam, kecelakaan itu terjadi karena cuaca laut yang sangat buruk,” kata Glen melalui telepon selulernya, Jumat (17/3/2017).

Dia menyebutkan dalam insiden itu, seorang penumpang ditemukan meninggal dunia dan16 penumpang selamat. Sementara sisanya masih belum hilang.

“Ada satu penumpang yang meninggal dunia dalam musibah tersebut, namanya itu Natalis Rahayaan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan setelah mendapatkan laporan kecelakaan itu, pihaknya langsung berusaha melakukan upaya pertolongan korban. Hingga Jumat siang pihaknya bersama BPBD Maluku Tenggara dan juga Dinas Perhubungan setempat terus melakukan pencarian sejumlah korban yang masih hilang.

“Saat ini kita masih istirahat karena kondisi laut tidak memungkinkan untuk pencarian korban, cuaca laut sangat buruk sekali,” ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com