Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cabuli Bocah, Siswa SMP Ini Ditangkap Polisi

Kompas.com - 15/03/2017, 22:31 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - FB, seorang pelajar salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Ambon harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah tertangkap basah mencabuli tetangganya yang masih berusia 6 tahun.

 

Remaja berusia 15 tahun tersebut terjadi saat orang tua korban sedang tidak berada di rumahnya. Mengetahui itu, pelaku mendatangi korban di kamarnya.

“Jadi kejadian itu terjadi saat orang tua korban tidak berada di rumah. Saat itu ibu korban sedang pergi ke Waiheru,” ujar Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon, Iptu Nicolas Anakotta, Rabu (15/3/2017).

Nicolas menjelaskan, ibu korban yang pulang ke rumahnya langsung terperangah saat memergoki pelaku sedang mencabuli putrinya di dalam kamar rumahnya. Sementara pelaku yang ketakutan berusaha melepaskan korban dari dekapannya.

”Saat itu pelaku langsung menghampiri ibu korban dan berusaha mencium kakinya, sedangkan ibu korban yang tidak terima langsung histeris, dia kemudian berteriak minta tolong dengan suara lantang sehingga para tetangganya datang ke rumahnya,”ujarnya.

Menurut Anakotta, saat itu ibu korban juga memanggil keluarga pelaku untuk melihat perbuatan pelaku terhadap putrinya. Tak berapa lama, ibu korban langsung mendatangi kantor polisi untuk melaporkan kasus tersebut.

“Setelah mendapatkan laoran, malam itu kita langsung mendatangi rumah pelaku dan menangkapnya,” ujar Anakotta.

Saat ini, lanjut dia, pelaku masih terus menjalani pemeriksaan oleh Penyidik Perlindungan Anak (PPA) Polres Pulau Ambon.

”Pelaku masih menjalani pemeriksaan, yang jelas kita juga akan memeriksa saksi korban. Kalau sudah dilakukan kita akan menetapkan pelaku sebagai tersangka,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com