Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rute Menantang “Zinc Coast Trail Run 2017" di Bali

Kompas.com - 11/03/2017, 12:31 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Lomba lari “Zinc Coast Trail Run” akan kembali digelar, 30 April mendatang. Kali ini, acara digelar di Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Nusa Dua, Bali.

Rute menantang adrenalin peserta telah disiapkan oleh panitia. Ketua Panitia Lokal “Zinc Coast Trail Run” Fathorrozak mengatakan, garis start dan finis akan berada di jalur yang sama.

"Start dan finish di tempat yang sama yaitu di Pantai Pandawa," kata Fathorrozak, Sabtu (11/3/2017).

Setelah start di Pantai Pandawa, peserta akan melewati medan off-road batu berkapur. Lalu peserta akan memasuki lintasan jalan beraspal lalu kembali masuk medan off-road.

Dari jalur ini, peserta menempuh rute menuju Pura Gunung Payung untuk selanjutnya kembali mengambil rute pantai melalui Pantai Gunung Payung.

"Dari Pura Gunung Payung, peserta akan kembali ke pantai dengan menuruni 160 anak tangga," kata Fathorrozak.

Dari Pantai Gunung Payung, peserta akan lari di sepanjang jalur pantai untuk menyentuh garis finis di Pantai Pandawa.

Sebelumnya, Ketua Panitia Lilik Sianto mengatakan, lomba kali ini merupakan lomba ketiga setelah sebelumnya digelar di Dusun Bambu, Jawa Barat, pada tahun 2015, dan di Taman Dayu, Pandaan, Jawa Timur, pada tahun 2016.

“Event 'Zinc Coast Trail Run; kali ini lebih menantang karena digelar di pantai, berbeda dengan dua event sebelumnya yang dilangsungkan di pegunungan,” kata Lilik dalam jumpa pers di Restoran Crispy Duck, Denpasar, Jumat (10/3/2017).

Dalam lomba ini, para peserta akan menempuh lintasan sejauh 12 km dengan rute yang cenderung variatif.

“Peserta ditantang melewati jalur berpasir dan deburan ombak yang tentu lebih sulit dibandingkan medan biasa,” tutur dia.

Pemilihan lokasi di pantai juga akan mendorong peserta menggunakan produk Zinc. Mereka akan keramas dengan produk sampo itu setelah menempuh rute lari.

Lomba ini, lanjut dia, terbuka bagi masyarakat umum, termasuk warga negara asing yang ingin berpartisipasi.

Calon peserta bisa mendaftar di situs resmi Zinc Coast Trail Run dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000 per orang. Pendaftaran dibuka mulai 1 Maret–27 April.

Lilik menambahkan, panitia menyiapkan hadiah dengan total Rp 81 juta, meliputi uang tunai Rp 15 juta untuk juara I, Rp 10 juta untuk juara II, dan Rp 8 juta untuk juara III.

Selain itu, 50 peserta pertama yang mencapai garis finis akan mendapat finisher t-shirt dan medali khusus.

“Seluruh peserta juga di-cover dengan asuransi,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com