Ada di Mobil yang Diserang Sopir Angkot Bandung, Bayi 16 Bulan Masih Trauma - Kompas.com

Ada di Mobil yang Diserang Sopir Angkot Bandung, Bayi 16 Bulan Masih Trauma

Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Kompas.com - 10/03/2017, 15:52 WIB
KOMPAS.com/Putra Prima Perdana Eggy Muhamad Juniardi (29), korban aksi anarkisme sopir angkot di Bandung bersama Kapolrestabes Bandung Hendro Pandowo.

BANDUNG, KOMPAS.com - Aksi sekelompok sopir angkot Bandung yang merusak mobil Avanza Silver di Jalan BKR, Kota Bandung, Kamis (9/3/2017), masih membekas pilu di hati Eggy Muhamad Juniardi (29). 

Dia bersama lima anggota keluarganya merasakan sangat ketakutan saat peristiwa tersebut terjadi.

Mobilnya dipukul, ditendang, digoyang-goyang serta dihantam batu hingga pecah kaca bagian samping belakangnya. Padahal, di dalam mobil tersebut terdapat buah hatinya yang masih usia balita.

'Anak saya yang masih berumur 16 bulan masih trauma sampai saat ini,'' tutur Eggy saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (10/3/2017).

Eggy tidak memiliki firasat buruk bakal mengalami kisah menyeramkan pagi itu. Dia sekeluarga rencananya akan menjemput salah satu adiknya di Purwakarta.

''Sebelumnya saya mau ke kantor kakak dulu di Jalan Gatot Subroto lewat ke jalan Sriwijaya,'' katanya.

Tidak disangka, saat menunggu lampu merah di perempatan Jalan BKR dan Jalan Sriwijaya, mobilnya dihampiri segerombolan sopir angkot Bandung. Mereka berteriak sambil menuding dan menunjuk-nunjuk.

''Mereka teriak-teriak 'sopir online, sopir online'," ungkapnya. 

Tidak hanya diteriaki, tanpa aba-aba, gerombolan sopir angkot menjadi brutal memukul, menendang dan memecahkan kaca dengan menggunakan batu. 

"Kebetulan memang saat itu kaca mobil di depan dalam keadaan terbuka. Beberapa orang pelaku sempat meminta saya keluar. Saya (tidak keluar) berusaha melindungi anak istri saya," ungkapnya.

Lima menit kemudian, barulah datang seorang petugas polisi yang membubarkan aksi anarkis tersebut. Eggy langsung melaporkan kejadian yang dialaminya kepada Polsek Regol.

(Baca selengkapnya: Saat-saat Mencekam Keluarga Eggy ketika Mobilnya Diserang Sopir Angkot Bandung)

Sementara itu,Polrestabes Bandung telah menetapkan enam orang sopir angkot Bandung sebagai tersangka perusakan mobil keluarga Eggy. Enam tersangka tersebut adalah AG (33), AR (31), SH (31), NR (23), RH (41) dan UJ (23).

Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, para pelaku berprofesi sebagai sopir angkot trayek Ciroyom-Bumi Asri.

(Baca juga: 6 Sopir Angkot Jadi Tersangka Perusakan Mobil di Bandung)

PenulisKontributor Bandung, Putra Prima Perdana
EditorCaroline Damanik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM