Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TKI Asal Bengkulu Koma di Abu Dhabi

Kompas.com - 09/03/2017, 05:15 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Sharjah (45) seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Bengkulu mengalami koma sejak dua pekan terakhir di Rumah Sakit di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab tanpa ada pihak keluarga dan pemerintah yang mendampingi.

"Ibu sudah dua pekan dirawat di rumah sakit di Abu Dhabi koma akibat mengalami pendarahan di otak, kami mendapatkan kabar dari majikannya. Saat ini tak ada yang merawat ibu," kata anak tertua Sharjah, Ikwal Setiaji di Bengkulu, Rabu (8/3/2017).

Menurut Ikwal, ibunya itu telah dua tahun bekerja di Abu Dhabi. Selama ini ibu dua anak itu bekerja tanpa mendapatkan hambatan. Namun secara tiba-tiba sebut dia, ibunya mengalami pendarahan otak dan koma sejak dua pekan terakhir.

"Kami khawatir karena ibu tidak ada yang mendampingi. Sementara kami mau ke Abu Dhabi tak ada pembiayaan. Kami berharap pemerintah dapat memfasilitasi keberangkatan keluarga ke Abu Dhabi untuk merawat ibu, bahkan bila memungkinkan membawa ibu pulang ke Indonesia," ucap Ikwal.

Sharjah merupakan TKI asal Bengkulu tinggal di Desa Talang Boseng, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

Sejauh ini menurut Ikwal belum ada konfirmasi dari pemerintah terkait kondisi ibunya di Abu Dhabi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com