Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terseret Ombak Pantai Panjang, Wisatawan AS Ditemukan Tewas

Kompas.com - 05/03/2017, 09:57 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Wisatawan asal Amerika Serika, Tim Adam (35) yang hilang terseret ombak di obyek wisata Pantai Panjang Bengkulu, ditemukan tewas di tepi pantai oleh seorang pengamen sekitar pukul 20.30 WIB, Sabtu (5/3/2017).

Kepala Basarnas Bengkulu  Agulo menyebutkan, pengamem yang menemukan jasad Adam melaporkan temuannya ke tim sar yang membuka posko pemantauan di lokasi kejadian.

"Korban ditemukan tengkurap di tepi pantai oleh pengamen yang dilaporkan pada tim," kata Agulo.

Setelah dilakukan evakuasi, jasad korban dibawa ke RSUD Bhayangkara untuk diotopsi. Rencananya jasad korban akan diterbangkan ke Amerika Serikat.

Sebelumnya tiga wisatawan asal Amerika Serikat, Tim Adam (35) hilang terseret ombak di Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Sabtu (4/3/2017) sekitar pukul 16.30 WIB.

Sebelum terseret Adam bersama dua rekannya, Paul dan Joshua tengah berenang di pantai tersebut.

Kepala Kantor SAR Kota Bengkulu, Agulo mengatakan, saat kejadian ombak sedang tinggi dan ketiga warga AS itu berenang terlalu jauh dari bibir pantai. Ketiganya terseret ombak. Joshua dan Paul selamat, sementara Adam hilang.

Baca: Wisatawan AS Hilang Diseret Ombak di Pantai Panjang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com