Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilaporkan Menghilang Saat Cari Ikan, 2 Nelayan Ditemukan Selamat

Kompas.com - 03/03/2017, 19:03 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Dua orang nelayan asal Alor Besar, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), masing-masing Karim Laba (35) dan Alwan Masa (25) yang dilaporkan hilang sejak Kamis (2/3/2017) kemarin akhirnya ditemukan selamat oleh tim SAR.

Kepala Kantor SAR Kupang, Gede Ardana mengatakan, kedua nelayan itu menghilang di koordinat lokasi 08°16'18.55"S-124°23'44.07"E.

“Awalnya dua orang nelayan ini berangkat mencari ikan dengan menggunakan perahu bodi batang 2 GT di perairan antara Pulau Kepa dan Pura sejak kemarin pagi belum pulang, sehingga keluarga pun cemas dan melapor kepada pemerintah setempat sehingga akhirnya menghubungi tim SAR,” jelas Ardana kepada Kompas.com, Jumat (3/3/2017) malam.

Setelah menerima laporan itu, lanjut Ardana, tim penyelamat dari Pos Siaga SAR Kabupaten Alor yang berjumlah lima orang kemudian menuju lokasi guna melakukan operasi SAR.

Setelah melakukan pencarian di beberapa titik, kedua nelayan akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan selamat pada koordinat 08°21'26"S - 124°17'45"E.

“Selanjutnya kedua nelayan itu dievakuasi menuju Pelabuhan Kalabahi, Kabupaten Alor untuk diserahkan ke pihak keluarga,” ucap Ardana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com