Pria Penyiksa Istri karena Ditolak Berhubungan Badan Divonis 2,5 Tahun - Kompas.com

Pria Penyiksa Istri karena Ditolak Berhubungan Badan Divonis 2,5 Tahun

Kontributor Nunukan, Sukoco
Kompas.com - 22/02/2017, 13:19 WIB
KOMPAS.com/SUKOCO RP divonis 2 tahun 6 bulan karena menganiaya istrinya dalam sidang di Pengadilan Negeri Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (22/2/2017).

NUNUKAN, KOMPAS.com – Majelis hakim Pengadilan Negeri Nunukan, Kalimantan Utara, menjatuhkan vonis 2,5 tahun penjara kepada RP (27), pria yang menyiksa istrinya karena menolak berhubungan badan.

Dalam putusan vonis yang dibacakan ketua majelis hakim Seti Handoko, yang didampingi hakim anggota Agung K Nugroho dan Tony Yoga Saksana, memastikan bahwa terdakwa telah melanggar Pasal 44 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT).

"Anda punya tiga pilihan, boleh langsung menerima, menolak, atau pikir-pikir terhadap putusan tersebut," kata Seti, Rabu (22/2/2017).

RP yang duduk di kursi pesakitan dengan mengenakan baju tahanan warna merah tersebut mengaku masih pikir-pikir atas vonis hakim. Hakim memberi waktu terdakwa 7 hari untuk menerima putusan atau mengajukan banding.

Sementara itu, jaksa penuntut umum dalam kasus KDRT tersebut menyatakan pikir-pikir terhadap putusan hakim. Dalam tuntutannya, jaksa meminta hukuman penjara 3,5 tahun atas terdakwa.

"Kita masih pikir pikir juga," ujar Ari Prasetya.

RP terbukti menyiksa istrinya, NR, dengan cara meneteskan lilin panas pada lengan, kaki, kepala, dan leher korban pada Minggu (2/10/2016) sekitar pukul 02.00 Wita. Pelaku juga mengancam membunuh korban dengan badik.

Pelaku berdalih melakukan itu karena korban menolak setiap diajak berhubungan intim.

Adapun korban menolak karena suaminya selalu marah-marah tanpa alasan jelas.

Sebelum menyiksa korban, pelaku sempat marah pada adik korban yang membanting piring saat pelaku dan korban cekcok di dalam kamar.

PenulisKontributor Nunukan, Sukoco
EditorLaksono Hari Wiwoho
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM