Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Unit Alat Berat Dibakar di Aceh Timur

Kompas.com - 20/02/2017, 15:48 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Satu unit alat berat backhoe di Desa Alur Pinang, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur, dibakar oleh orang yang belum diketahui identitas. Diduga sebelum dibakar, sebagian peralatan alat berat itu seperti dua buah baterai, satu buat cotrek, minyak 210 liter, dan dua tas milik operator alat berat itu diambil pelaku.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Aceh Timur, AKP Parmohonan Haraharap, Senin (20/2/2017) menyebutkan, kejadian itu diketahui oleh operator alat berat Herman (33) warga Desa Alue Batee, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur.

“Awalnya Herman ini pergi ke rumah temannya di Kecamatan Peunaron. Ketika hendak kembali ke alat berat itu, dia melihat api masih menyala. Lalu dia menghubungi pemilik alat berat Darwis Kecamatan Peunaron, Aceh Timur,” kata Parmohonan.

Dia menyebutkan setelah itu, Darwis melaporkan kejadian itu Mapolres Aceh Timur.

“Kita belum ketahui modusnya apa. Pemilik alat berat dan saksi kita mintai keterangan, kerugian akibat kasus itu sekitar Rp 300 juta,” katanya.

Dia menyebutkan, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. “Semoga pelakunya segera tertangkap,” sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com