Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum ke TPS, Dicky Candra Minta Cukur Rambut ke Istrinya

Kompas.com - 15/02/2017, 12:54 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Calon Wali Kota Tasikmalaya, yang juga  artis senior Dicky Candra, meminta dicukur rambut oleh istrinya Rani Permata, sebelum berangkat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Rabu (15/2/2017) siang.

Dicky bersama istrinya sengaja datang siang untuk pencoblosan karena berangkat dari rumah mertuanya di Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis.

"Aa tadi sebelum berangkat ngedadak ingin dicukur rambut dulu. Biasanya suka dicukur rambut di tukang cukur, tapi tadi malah mau dicukur sama saya," jelas Rani Permata, Rabu siang.

Rani mengatakan, dirinya mencukur rambut suaminya hanya dengan gunting biasa bukan khusus gunting potong rambut. Dengan gaya seadanya asalkan rapi suaminya mengaku puas dan lebih percaya diri saat akan berangkat bertemu warga di TPS.

"Modelnya biasa saja, namanya model Kuai-kuai, tadinya mau dicukur seperti Kang Pipit Preman Pensiun tapi takut enggak keburu ke TPS," kata dia.

Sebelum bertolak ke Kota Tasikmalaya pun, Dicky dan istrinya sungkem dan meminta doa restu dari mertuanya supaya diberi kelancaran. Bahkan, setelah mencoblos nanti akan memantau hasil Pilkada kembali lagi ke rumah mertuanya.

"Kalau sudah mencoblos nanti langsung balik lagi ke rumah ibu," ungkap dia.

Sementara itu, saat tiba di TPS yang tak jauh dari rumah kelahiraannya di Kota Tasikmalaya, Dicky sempat makan bakso bersama warga terlebih dahulu. Seusai itu, dirinya bersama istrinya langsung melakukan pencoblosan di TPS tersebut.

"Kalau saya sekarang sudah yakin siap menang dan siap kalah. Berusaha sudah dan ini final usaha kami dan tim. Kita serahkan semua hasilnya kepada yang maha kuasa," sebut dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com