Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Landa Sampang, Aktivitas Warga Lumpuh

Kompas.com - 09/02/2017, 12:06 WIB

SAMPANG, KOMPAS.com - Banjir akibat luapan Sungai Kalikamuning, Kamis (9/2/2017), melanda Kota Sampang, Jawa Timur sehingga menyebabkan aktivitas di dalam kota lumpuh.

Banjir mulai memasuki Kota Sampang sejak Kamis pagi dan saat ini ketinggian genangan banjir telah mencapai 1 meter lebih.

Banjir kali ini merendam enam desa dan empat kelurahan di Kecamatan Kota Sampang. Ribuan rumah warga terendam akibat banjir ini.

"Banjir kali ini lebih parah dibanding banjir yang terjadi pada 2 Februari kemarin," kata warga Kota Sampang Sally Nawali.

Ribuan rumah warga di Kecamatan Kota Sampang, terendam banjir, sejumlah kantor pemerintahan dan lembaga pendidikan.

Selain menggenangi rumah-rumah warga, banjir akibat luapan sungai Kalikamuning ini juga menggenangi lahan pertanian warga.

Akses jalur lalu lintas Dari Kota Pamekasan menuju Surabaya dan demikian juga sebaliknya lumpuh total.

Petugas terpaksa mengarahkan berbagai jenis kendaraan bermotor melalui jalur alternatif, yakni Jalan Jamaludin menuju terminal bus Sampang.

"Kemungkinan banjir ini agak lama, karena di hulu sungai hujan turun dengan deras," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Sampang Anang Djoenaidi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com