Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh dari Perahu, Ajwan Ditemukan dalam Kondisi Lemas

Kompas.com - 07/02/2017, 06:07 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Seorang nelayan asal Pulau Buano, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, Ajwan Hitimala ditemukan terdampar dengan kondisi memprihatinkan di pesisir pantai Kecamatan Waisala setelah dinyatakan hilang saat pergi melaut pada Senin (6/2/2017) pagi.

Ajwan dilaporkan hilang oleh pihak kelarga lantaran sejak keluar melaut sejak Senin subuh dia tidak juga kembali hingga hari mulai gelap. Keluarga yang merasa khawatir kemudian bersama warga lainnya melakukan pencairan namun mereka tidak juga menemukannya.

“Keluarga baru menemukan korban setelah warga dusun Tatinang menginformasikan bahwa ada sebuah perahu yang berputar-putar tanpa ada orangnya,” kata Sudin Tamalene salah satu kerabat Ajwan kepada Kompas.com, melalui telepon selulernya Senin malam.

Menurut Sudin, setelah mendengar informasi itu, pihak keluarga langsung mendatangi tempat ditemuannya perahu itu dan melakukan pencarian, hasilnya mereka menemukan Ajwan sudah dalam kondsi tidak berdaya di pesisir pantai Waisala.

“Saat ditemukan kondisinya sangat lemas, keluarga langsung membawa pulang dia dan langsung dilarikan ke Puskesmas,” ujarnya.

Sudin mengaku saudaranya itu terjatuh dari perahu saat sedang memancing ikan di laut, saat itu dia langsung terpisah dengan perahunya.

”Dia terjatuh dari atas perahu,saat itu dia langsung memlih berenang menuju daratan, kita bersukur dia selamat,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com