Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Periksa Panitia Diksar Mapala UII pada 30 Januari 2017

Kompas.com - 27/01/2017, 08:12 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Polisi akan memeriksa seluruh panitia The Great Camping dalam kegiatan Pendidikan Dasar Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Kepala Polres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya akan memeriksa semua panitia Diksar Mapala UII pada Senin (30/1/2017) pekan depan.

"Sesuai dengan permintaan mereka (rekrorat UII, red) meminta panggilan resmi," kata Ade, Kamis (26/1/2017) di Mapolresta Surakarta. 

Di tempat yang sama Wakil Kepala Polda Jawa Tengah Brigjen Pol Firli mengatakan bahwa polisi akan segera mengumumkan tersangka hasil penyelidikan kasus tersebut.

"Ada saatnya nanti kita akan umumkan, saya janji tidak lebih dari satu minggu ini," kata Firli.

Kedatangan Firli ke Surakarta itu terkait penyelidikan kematian mahasiswa UII seusai mengikuti kegiatan Diksar Mapala UII di lereng Gununglawu, 13-20 Januari 2017.

Dalam kasus ini, polisi sudah meminta keterangan dari 21 orang dan masih akan memanggil saksi-saksi lain.

Menurut Firli, keyakinan adanya tersangka berdasarkan atas hasil visum yang dilakukan oleh ahli dokter forensik. (TribunSolo.com/Chrysnha Pradipha)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com