Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tabrak Motor dan Kendaraan Niaga, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 23/01/2017, 19:55 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Kota Batu, Senin (23/1/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebuah truk Fuso bernomor polisi L 8076 DC menabrak kendaraan di depannya sehingga menyebabkan seorang korban meninggal dunia.

Awalnya, truk yang dikendarai oleh Pujianto (55), warga Kedungturi, RT 4 RW 3, Sidoarjo, melaju dari arah selatan atau dari Jalan Abdul Gani.

Sesampainya di pertigaan depan Taman Makam Pahlawan, truk yang bermuatan kardus itu lepas kendali.

Pada saat bersamaan, pengendara motor Yamaha Mio nomor polisi N 6409 LI yang dikendarai oleh Linda Amarta (34) melaju dari arah barat atau dari jalan Suropati. Tak terhindarkan, truk menabrak sepeda motor tersebut.

Tidak berhenti di situ, truk terus melaju lalu menabrak mobil niaga N 4250 LX yang dimodifikai menjadi lapak berjualan di pinggir jalan. Truk itu kemudian terhenti setelah menabrak pagar Taman Makan Pahlawan.

"Truk dari arah barat, sampai di pertigaan Suropati, mau ke kiri, tapi ke kanan lagi. Lurus sehingga menabrak motor yang dari arah barat," kata Kepala Bagian Humas Polres Batu, AKP Waluyo kepada Kompas.com.

Akibat kejadian itu, satu orang dinyatakan meninggal dunia dan tiga lainnya mengalami luka berat.

Korban meninggal atas nama Linda Amarta, pengemudi motor yang merupakan seorang guru PNS asal Jalan Abdul Gani, Gang 4, Kelurahan Ngaglik, Kota Batu. Ia mengalami luka pada kepala, kaki kanan dan tangan kanannya patah tertutup. Ia meninggal dunia saat dalam perawatan di Rumah Sakit Karsa Husada.

Kinan (8), anak dari Linda mengalami luka berat. Ia yang saat kejadian sedang dibonceng oleh ibunya mengalami luka di bagian kepala dan patah tulang di bagian tangan kanan serta robek pada paha kanan. Ia di rawat di Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang dalam keadaan kritis.

Korban lainnya adalah Siti Munawaroh (46), warga Jalan Darsono, RT 3 RW 3, Kecamatan Batu, Kota Batu. Ia yang saat itu tengah menunggu jualannya mengalami patah tulang pada kaki kiri, patah tulang terbuka pada pinggul kiri dan patah tulang pada jari kanan.

Novilia (27), warga Jalan Letjen Sutoyo, Gang 5 nomor 5, Kota Malang, yang juga tengah menunggu jualannya mengalami luka di bagian kepala dan leher serta patah tulang di bagian tangan kanan, kaki sebelah kiri.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki kecelakaan tersebut. Belum dipastikan penyebab terjadinya kecelakaan itu.

"Kita masih belum ketahui penyebabnya karena kita masih dalam penyelidikan," katanya.

Polisi masih akan mengecek kondisi truk. Termasuk mesin dan remnya. Sementara pengemudi truk sudah diamankan di Mapolres Batu.

"Sopir diamankan untuk dimintai keterangan," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com