Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Api Sambar Botol Tiner dan Hanguskan Kios Mebel di Bandung

Kompas.com - 17/01/2017, 19:21 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Sedikitnya 10 kios mebel rotan di Jalan Soekarno Hatta No 619 Kelurahan Manjahlega, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, ludes terbakar, Senin (17/1/2017) sekitar pukul 13.15 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, seorang pekerja di kios mebel dan seorang petugas pemadam kebakaran, Asep Suryana, mengalami luka-luka.

"Korban bernama Ali mengalami luka bakar di bagian kaki dan tangan. Korban langsung dilarikan ke RS Al Islam," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jabar Yusri Yunus di Bandung, Selasa (17/1/2017).

Yusri mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi, kejadian bermula saat Haryono menyalakan kompor. Tak berapa lama, temannya bernama Ali membuka botol tiner tepat di sebelahnya.

"Tiba-tiba api langsung menyembur dari dalam botol tiner tersebut. Lalu api merembet cepat ke bahan rotan-rotan serta barang mebel lainnya," kata Yusri.

Api semakin membesar dan merembet ke samping dan belakang hingga ke Rumah Makan Ampera.

Kepala Bidang Pemadaman Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung A Kurnia mengatakan, petugas pemadam kebakaran yang ikut menjadi korban luka bakar juga dibawa ke RS Al-Islam.

Kebakaran ini membuat jalan di sepanjang Jalan Soekarno Hatta menuju Kota Bandung macet total.

"Tadi macet sekitar 30 menitan," kata Denni, salah satu pengendara motor yang melewati jalan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com