Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertimpa Pohon Saat Wisata di Hutan Pinus, Dua Orang Tewas

Kompas.com - 13/01/2017, 18:18 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Dua orang wisatawan tewas tertimpa pohon tumbang di obyek wisata hutan pinus, Bukit Kembar, Dusun Pujan, Desa Bawang, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (13/1/2017).

Kedua korban tersebut adalah Titi Intansari (30) dan Vina Kurotulaini (18), keduanya berasal dari Dusun Karet, Desa Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edi Susanto mengutarakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB setelah sebelumnya hujan deras disertai angin kencang dan petir melanda kawasan milik Perhutani itu.

Saat itu dua korban datang berlibur bersama tiga anggota keluarga lainnya. Saat hujan tiba, dua korban berteduh di mushala yang ada di obyek wisata itu. Sementara anggota keluarganya berteduh di loket pembayaran.

Menurut Edi, sebuah pohoh pinus berdiameter sekitar 40 sentimeter dan tinggi 25 meter tiba-tiba tumbang menimpa mushala tempat berteduh dua korban.

"Mushala yang terbuat dari kayu itu roboh dan pohon mengenai dua korban. Korban bernama Titi meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan Vina meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit," kata Edi, Jumat sore.

Kedua korban mengalami luka berat. Titi dievakuasi oleh warga dan aparat setempat ke RSUD Tidar Kota Magelang dan Vina dievakuasi ke RS Lestari Raharja Kota Magelang.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Magelang AKP Santoso mengatakan anggota Polsek Tempuran telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengambil keterangan sejumlah saksi pascakejadian itu.

"Korban dibawa ke RS untuk keperluan visum, selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga masing-masing untuk dimakamkan," ucap Santoso.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dan berhati-hati saat berwisata ke objek wisata alam terutama saat cuaca hujan yang kemungkinan masih akan terjadi beberapa pekan ke depan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com