Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Penjual Ikan di Baubau Ditembak Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 03/01/2017, 16:57 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BAUBAU, KOMPAS.com - La Seni (21), seorang penjual ikan di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, ditembak orang tak dikenal di perempatan masjid, Kelurahan Wajo, Kota Baubau, Senin (2/1/2017) malam.

Tembakan tersebut mengenai paha kanannya dan korban pun dirawat di Rumah Sakit Umum Kota Baubau.

“Saya mendengar tembakan empat kali, nanti suara tembakan yang keempat ini mengenai paha saya sebelah kanan,” kata La Seni, Selasa (3/1/2017).

Sebelum kejadian, La Seni, yang merupakan warga Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betoambari, ini bersama seorang temannya menuju Kelurahan Wajo untuk mencari sepeda motornnya yang hilang dan diduga telah ditemukan di Kelurahan Wajo.

Tepat di depan masjid, ia turun bertanya kepada kerumunan warga. Saat kembali, ia bertemu dengan dua orang lelaki yang berdiri di tengah jalan dan langsung mengeluarkan tembakan.

Tak lama kemudian, menyusul suara tembakan kedua, ketiga dan keempat.

Menurut La Seni, tembakan yang keempat tepat mengenai paha bagian kanannya dan pelurunya masih bersarang dalam pahanya.

Ia bersama temannya langsung kabur menyelamatkan diri dan sempat diobat secara tradisional oleh keluarganya. Namun karena masih merasakan sakit, La Seni langsung dilarikan ke rumah sakit.

Belum diketahui motif dan latar belakang terjadinya penembakan tersebut.

Kini, La Seni hanya terbaring lemah dan mendapatkan perawatan dari rumah sakit.

Kapolsek Murhum, Iptu Syukrie Masse, yang berada lapangan mengatakan, keluarga korban telah membuat laporan di Polsek Murhum terkait penembakan tersebut.

“Pelaku masih dalam lidik kami, kami sudah berkoordinasi dengan kasat reskrim dan kapolresta, AKBP Suryo Aji dalam menangani kasus ini,” ucap Syukrie.

Menurutnya, korban selama ini tidak mempunyai musuh sama sekali. Apalagi, pekerjaannya hanya seorang penjual ikan di pasar tradisional di dalam Kota Baubau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com