Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Tabung Gas Babak Belur Dihajar Warga

Kompas.com - 02/01/2017, 14:29 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Sudibyo (50) babak belur setelah dihajar warga karena tepergok mencuri tabung gas milik warga di Dusun Sigug, Desa Bumiharjo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (2/1/2017) dini hari.

Dia dibawa ke kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Borobudur dalam keadaan tidak sadarkan diri sehingga polisi segera membawanya ke RSJ Prof Dr Soerojo untuk ditangani secara medis.

Kepala Polsek Borobudur AKP Didik Solaiman mengungkapkan, pelaku bersama seorang temannya melakukan aksi pencurian sekitar pukul 00.00 WIB.

Dari hasil keterangan saksi, pelaku hendak mencuri tabung gas berukuran 12 kilogram di rumah warga bernama Nilma. Menurut Didik, aksi pelaku diketahui setelah korban mendengar suara mirip benda jatuh ke lantai dan diseret. Korban juga melihat cahaya senter di dekat jendela rumahnya.

"Korban lantas menelepon tetangganya. Tidak lama kemudian puluhan warga mengepung rumah Nilma, sekitar pukul 00.30 WIB, hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku dan sempat memukulnya," ujar Didik.

Mendapat laporan warga, polisi langsung menuju lokasi kejadian dan mendapati satu pelaku sudah mengalami luka berat akibat dihajar warga. Sedangkan pelaku lainnya kabur.

"Saat ini pelaku dirawat di rumah sakit, belum bisa dimintai keterangan. Kami akan lakukan pemeriksaan setelah pelaku sadar. Sedangkan pelaku lainnya masih dalam pengejaran," tandasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan polisi antara lain tabung gas 12 kilogram. Pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan badan hingga empat tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com