Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedapatan Bawa Sabu, Seorang Penumpang Bus Diamankan Polisi

Kompas.com - 23/12/2016, 22:12 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH UTARA, KOMPAS.com – RS (32) penumpang minibus rute Aceh Utara ke Kabupaten Pidie diamankan polisi karena menyimpan sabu seberat 60,45 gram, Jumat (23/12/2016) malam.

Pria asal Desa Dayah Tanoh, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie itu digeledah saat polisi sedang melakukan razia rutin di depan Markas Polisi Resort (Mapolres) Aceh Utara.

Kepala Satuan Narkoba Polres Aceh Utara Iptu Suharto menyebutkan, saat razia polisi curiga akan gerak-gerik RS yang gelisah.

“Lalu tim menggeledah isi kantungnya. Di kantung ditemukan bungkusan hitam berisi narkoba dan dia mengakui itu miliknya,” katanya.

Menurut Suharto,  pelaku mengaku sabu tersebut akan dijual di kampung halamannya di Kabupaten Pidie. “Tersangka dan barang bukti sabu sebanyak dua paket itu kita tahan di Mapolres. Juga dua unit handphone turut kita amankan,” terangnya.

Setelah menahan tersangka, angkutan umum mini bus itu diizinkan melanjutkan perjalanan. Sementara hingga berita ini dikirimkan 30 personel Polres yang dipimpin Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji masih merazia sejumlah kendaraan yang melintas jalan nasional Medan-Banda Aceh itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com