Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangdam Siliwangi: Bagi yang Mencoba Mengganggu, TNI Akan Turun!

Kompas.com - 23/12/2016, 21:43 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal Muhammad Herindra turut memantau kegiatan ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal 2016 di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Bandung, Jumat (23/12/2016) malam.

Dalam sambutannya, Herindra mengingatkan bahwa segala aktivitas ibadah dilindungi oleh negera. Maka, lanjut dia, TNI sebagai aparat keamanan punya kewajiban melindungi masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah.

"Saya sengaja datang dalam rangka memberikan support kepada Anda sekalian untuk melaksanakan KKR natal 2016. Salah satu tugas dari TNI adalah menegakan kedaulatan negara Indonesia. Kedaulatan negara akan lebih tegak apabila semua aturan yang berlaku di negara kita dapat berjalan sesuai dengan aturannya," ucap Herindra.

Baca juga: Ridwan Kamil Minta Maaf di Hadapan Ribuan Peserta KKR

Di hadapan sekitar 3.000 jemaat yang hadir, Herindra menegaskan pihaknya tak akan pandang bulu terhadap pihak yang sengaja ingin mengusik kegiatan ibadah tiap pemeluk agama.

"Itu sudah jelas, bahwa negara melindungi warganya untuk memeluk agama sesuai keyakinannya serta melaksanakan ibadahanya itulah yang kita sepakati bersama. Bagi yang akan mencoba untuk mengganggu dengan tidak mengikuti aturan yang disepakati, maka TNI akan turun," tuturnya.

Jelang perayaan Natal 2016 dan Tahun 2017, Herindra menjamin TNI akan terus mengawal dan melindungi aktivitas ibadah masyarakat di Jawa Barat.

"Ini adalah bentuk kehadiran negara untuk melindungi warganya beribadah. Saya bersama Kodam III Siliwangi mengucapkan selamat Natal kepada saudara. Kami menjamin perayaan natal di Bandung Jabar akan terlaksana dengan baik. Bapak ibu akan nyaman tidak ada yang bisa mengganggu sedikitpun. Mari kita jaga kedamaian yang telah terjadi selama ini di bumi parahyangan," jelasnya. 

Baca juga: Kapolda Jabar: Kalau Ada Warga yang Intoleran, Silakan Keluar dari Tanah Sunda..

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com