Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamanan KKR di Sabuga, Ratusan Polisi Tak Membawa Senjata Api

Kompas.com - 23/12/2016, 18:51 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Polrestabes Bandung menurunkan ratusan personel untuk mengamankan kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Bandung, Jumat (23/12/2016).

Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo mengatakan, para petugas  tidak dibekali senjata api (senpi) saat mengawal kegiatan KKR.

"Anggota yang tugas pengamanan KKR ini enggak boleh menggunakan senjata api. Jadi enggak ada yang bawa senpi," kata Hendro di halaman Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat (23/12/2016) sore.

Hendro menuturkan, sekitar 620 personel polisi dilibatkan guna menjaga kelancaran dan ketertiban acara KKR. Polisi pun menerapakan empat ring pengamanan. Para petugas disebar di area dalam dan luar gedung.

"Setiap ring itu ada kepalanya. Paling banyak personelnya di ring tiga, ada 210 personel," kata Hendro.

Dari pantauan Kompas.com, para jemaat KKR mulai berdatangan sejak pukul 16.00 WIB. Kegiatan KKR rencananya akan digelar mulai pukul 18.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

"Saya meminta anggota untuk melaksanakan pengamanan ini secara serius dan penuh rasa tanggung jawab. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga KKR ini berjalan lancar, tertib dan kondusif," ucap Hendro. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com