Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Data di RSUD Pidie Jaya hingga Rabu Sore, Korban Tewas Gempa Aceh 67 Orang

Kompas.com - 07/12/2016, 18:34 WIB
Masriadi

Penulis

PIDIE JAYA, KOMPAS.com – Sebanyak 63 korban dinyatakan tewas tertimpa reruntuhan gempa berkekuatan M 6,5 di Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (7/12/2016).

Data yang diperoleh Kompas.com dari pusat data kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya menyebutkan, jumlah korban tewas itu terdiri dari laki-laki 33 orang dan 29 orang perempuan.

Adapun korban meninggal dunia di Kabupaten Pidie sebanyak 2 orang. Dua korban lain meninggal dunia di Kabupaten Bireuen.

Dengan demikian, total korban jiwa akibat gempa kali ini sebanyak 67 orang hingga pukul 17.30 WIB.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Aceh Komisaris Besar dr Hery Wijatmoko kepada Kompas.com di RSUD Pidie Jaya menyebutkan, korban yang mengalami luka berat sebanyak 125 orang dan 411 orang mengalami luka ringan. Total korban luka sebanyak 536 orang.

"Ini data kita hingga pukul 17.00 WIB. Kita update per dua jam. Namun, kami belum memiliki data asal korban. Kami hanya memiliki nama korban, itu pun sebagian besar nama panggilan saja," kata Hery.

Saat ini pusat informasi korban meninggal dunia dipusatkan di RSUD Pidie Jaya. Adapun pusat kesehatan berjalan dari Polda dipusatkan di Kota Trieng Gadeng Pidie Jaya. Pusat kesehatan dari Kodam Iskandar Muda ditempatkan di dekat pendopo Bupati Pidie Jaya di Meureudu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com