Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelompok Pramuka Tersesat di Hutan, Satu Anggota Tewas Tenggelam

Kompas.com - 05/12/2016, 12:33 WIB

BATAM, KOMPAS.com - Puluhan anggota Pramuka Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Polresta Barelang tersesat saat menggelar kegiatan di hutan Sei Ladi, Minggu (4/11/2016). Satu orang ditemukan tewas tenggelam di dalam dam.

Kasat Binmas Polresta Kompol Firdaus mengatakan, ada satu kelompok Pramuka yang tersesat. Namun, pada malam itu juga sekitar 40 anak sudah dievakuasi ke Polresta Barelang dalam kondisi lelah dan syok.

Namun, satu orang disebutkan tenggelam. Tim SAR dan anggota polisi langsung melakukan pencarian, Minggu malam.

Yenna, anggota Tim Penanggulangan Bencana (Tagana) mengatakan, korban bernama Robi ditemukan tewas, Senin (5/12/2016). Jasad Robi masih mengenakan seragam serta sepatu PDL. Banyaknya akar-akar pohon di sekitar dam sempat membuat pencarian terkendala.

"‎Posisinya sudah di pinggir sebenarnya, cuma bentuk tempat itu kan lingkaran. Pas di bawah itu juga dia, cuma dia bajunya lengkap, jadi agak susah naik. Makanya tadi kita buat ombak dulu. Memang dalam di sana tadi, kalau air naik bisa sampai lima meter kedalamannya, kalau biasa paling dua meter. Itu memang lokasinya sering dibuat untuk jalur menyebrang," tutur Yenna.

Jenazah Robi langsung dibawa ke RS Bhayangkara. Ibu Robi histeris ketika melihat kantong jenazah anaknya tiba di rumah sakit.


Berita ini telah tayang di Tribun Batam, Minggu (4/12/2016), dengan judul: BREAKING NEWS. Anggota Pramuka Tersesat di Hutan Sei Ladi. Satu Dikabarkan Tenggelam dan BREAKINGNEWS: Jasad Korban Tenggelam Ditemukan, Sang Bunda Menangis Sejadi-jadinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com