Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian Pesawat Polri Dihentikan Sementara, Kapal Perang Akan Dikerahkan

Kompas.com - 03/12/2016, 19:33 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Upaya pencarian pesawat jenis Skytruck milik Polri yang hilang kontak dan jatuh di perairan Lingga, Kepulauan Riau, dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok, Minggu (4/12/2016) pagi.

Tim gabungan dari Basarnas, TNI/Polri dan masyarakat telah berkoordinasi untuk melakukan upaya pencarian secara besar-besaran. Selain personel gabungan, Kapal Perang Republik Indonesia dari armada kawasan barat juga akan dikerahkan.

“Kapolda Kepri juga telah bergerak langsung ke lokasi untuk memimpin operasi SAR. Ada beberapa posko, salah satunya di Polsek Senayang Kabupaten Lingga,” kata Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Riau, AKBP Erlangga, kepada Kompas.com, Sabtu (3/12/2016).

Upaya pencarian dihentikan sementara karena faktor cuaca buruk dan gelombang yang tinggi. Selain itu, tim juga mempertimbangkan standar operasi pada malam hari yang dinilai berisiko.

Sementara itu, upaya pencarian yang telah dilakukan sejak Sabtu (3/12/2016) siang tadi, baru menemukan sejumlah properti yang setelah diidentifikasi berasal dari pesawat yang hilang kontak.  Sementara untuk para penumpang pesawat belum diketahui nasibnya.

Pesawat M-28 Skytruck dengan nomor registrasi P-4201 yang dipimpin Capt Budi Waluyo, bertolak dari markas Polisi Udara Pondok Cabe Jakarta dengan terlebih dahulu transit di Pangkalpinang untuk mengisi bahan bakar.

Dari Pangkalpinang, Bangka Belitung, pesawat hendak terbang menuju Tanjungpinang Batam, namun di tengah perjalanan, pesawat dilaporkan hilang kontak.

(Baca juga: Ini Nama 13 Polisi yang Ada di Pesawat Polri yang Hilang Kontak)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com