Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang 2 Desember, Massa dari Bogor Gelar "Long March" ke Monas

Kompas.com - 01/12/2016, 13:46 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Massa dari wilayah Bogor melakukan aksi long march dari Masjid Raya Bogor menuju Silang Monas, Jakarta, untuk mengikuti aksi damai, Jumat (2/11/2016).

Meski hujan sempat mengguyur, massa tetap bersemangat menyusuri jalan. Koordinator Long March Ustaz Hasry mengatakan, sejak semalam pihaknya telah mencatat ada sekitar 2.000 orang yang mendaftarkan diri mengikuti long march. Hasry mengatakan, nantinya akan ada sebagian massa lagi yang akan ikut bergabung.

"Nanti sebagian ada yang bergabung di Simpang Jambu Dua Bogor, Cibinong, Depok, terus sampai Jakarta," ucap Hasry saat ditemui di Masjid Raya Bogor, Kamis (1/12/2016).

Dia menambahkan, estimasi waktu yang dibutuhkan untuk sampai tiba di Jakarta adalah pukul 22.00 WIB dan langsung berkumpul bersama massa lainnya yang sudah tiba terlebih dulu.

"Kami di sana nanti akan menginap di tempat yang telah disepakati oleh pemerintah yaitu di halaman Monas dan berkumpul dengan mujahid lainnya," tambahnya.

Dia pun berharap, dengan adanya aksi ini dapat berjalan dengan damai dan mampu mempersatukan umat Muslim seluruh Indonesia.

"Mudah-mudahan aksi damai ini mendapatkan keberkahan untuk bangsa dan negara," tutur dia.

Sementara itu, Polda Metro Jaya telah mengatur rute yang akan dilewati massa dari berbagai wilayah untuk menuju ke Monas, tempat aksi damai tersebut berlangsung.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, untuk massa yang datang dari arah Tangerang atau Banten akan diarahkan melalui Jalan Tomang, lalu ke Jalan Caringin, Jalan Biak, Jalan Juanda dan berakhir di Monas.

Sedangkan massa yang datang dari arah Bandung atau Bekasi akan diarahkan untuk keluar di Gerbang Tol Cempaka Putih, lalu diarahkan ke Jalan Senen, menuju Jalan Medan Merdeka Timur dan berakhir di Monas.

Sementara itu, untuk massa yang datang dari arah Bogor atau Sukabumi akan diarahkan untuk keluar di Gerbang Tol Tegal Parang, lalu diarahkan menuju ke Jalan Rasuna Said, kemudian ke Jalan Cokroaminoto, melintasi Tugu Tani dan berakhir di Monas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com